Blogger Newbie asal Bandung

Kamis, 07 April 2016

Menyapa Keindahan Tebing Keraton Bandung

Kota Bandung selain terkenal dengan surga bagi para pecinta belanja dan tempat wisatanya ternyata ada salah satu tempat wisata tersembunyi yang akan membuat decak kagum Anda. Yuk, kenalan dulu dengan Tebing Keraton, lokasi wisata di Bandung yang masih tersembunyi keindahannya.

tebing keraton bandung
Image by: https://livejournalmashengky.wordpress.com

Tebing Keraton terletak di Taman Hutan Rakyat Djuanda (Tahura Djuanda) tepatnya sih di Desa Cibural Kabupaten Bandung Utara Dago. Yang menjadikan tempat ini istimewa adalah keindahan alam berupa hijau hutan yang menakjubkan. Keberadaan tebing ini ditemukan pada bulan Mei 2014 oleh Pak Asep. Karena belum bernama, pada awal penemuannya maka tebing tersebut diberi nama Tebing Keraton yang berarti “Kemegahan Alam”.

Tebing Keraton Bandung
Image by: http://gastronomy-aficionado.com

Perkembangan tebing ini menjadi obyek pariwisata boleh dikatakan sebagai akibat dari media sosial yang positif. Salah seorang pengunjung mengupload keindahan tebing dan kemudian banyak pengunjung-pengunjung lain berbondong-bondong untuk melihat secara langsung keindahan tebing. Tebing ini memiliki ketinggian 1200 mdpl, sangat cocok bagi Anda para pecinta hiking. Pada puncak ketinggian, Anda akan disuguhkan dengan keindahan panorama hutan Ir. H. Juanda yang menakjubkan.

Cocok sekali bagi Anda yang ingin mencari ketenangan melepas penat dari segala rutinitas. Apabila Anda ingin menikmati keindahan secara maksimal, maka sangat tepat jika Anda berada pada puncak tebing disaat sunset dan sunrise. Cocok bagi Anda para pecinta fotografi karena waktu sunrise dan sunset dapat menyokong hasil pemotretan yang bagus. Karena masih merupakan tempat wisata yang masih baru, lebih baik ketika Anda mengunjungi tempat ini jangan mengajak anak-anak terlebih dahulu.

tebing keraton bandung
Image by: http://wikiwisata.com

Kondisi pijakan tebing yang masih berpasir sangat memungkinkan jalanan masih licin dan pegangan tangan atau pengaman di kanan dan kiri jalan masih berupa bambu dan belum standar. Jalan yang dilalui pun menanjak dan kadang di puncak tebing dipenuhi oleh banyak orang. Jangan lupa ya, melihat kondisi lokasi wisata selalu gunakan jaket karena hawanya sangat dingin dan gunakan pula sepatu atau sandal yang memang khusus untuk kegiatan outdoor. Traveler yang baik mengutamakan keselamatan. Biaya masuk terbilang cukup terjangkau, dengan membayar sekitar Rp.15.000,- per orang Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang tiada duanya.

Bagi Anda pengendara motor akan dikenakan retribusi parkir sebesar Rp. 5.000,- dan mobil sebesar Rp. 10.000,-. Ketika Anda menaiki kendaraan perhatikan selalu kondisi kendaraan, terutama pada bagian rem karena jalannya yang naik turun tentunya akan membutuhkan rem yang stamina prima. Jika Anda lelah berjalan menuju puncak Anda bisa menyewa jasa tukang ojek di daerah tersebut. Jangan mengendarai motor sendiri sampai puncak, karena medan jalannya yang berbatu dan menanjak. Di sekitar daerah tebing keraton juga terdapat beberapa fasilitas penginapan atau hotel dengan kisaran harga mulai dari Rp.300.000 sampai Rp. 1000.000.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Rian Herdiana
Rian Herdiana Blog Updated at: 12.52.00
Tags :

Related : Menyapa Keindahan Tebing Keraton Bandung

0 komentar:

Posting Komentar